Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Cemburu Adalah Bukti Cinta
pinterest. com

Cemburu Adalah Bukti Cinta

" Cinta adalah spirit terbesar dalam hidup seseorang, karena cinta semua hal yang tidak mungkin menjadi mungkin"

Cinta adalah anugerah terindah yang dimiliki seseorang. Saat rasa cinta muncul terhadap lawan jenis maka segala daya upaya akan dilakukan atas nama cinta.

Secara islami agama Islam mengatur konsep ta'aruf (perkenalan), kemudian khitbah, dan menikah. Setelahnya kemudian pacaran pasca pernikahan. Beda dengan remaja zaman now pacaran dahulu, putus, kemudian menikah dengan orang yang berbeda.

Hubungan antarpersonal menciptakan kedekatan. Rasa memiliki satu sama lain. Saat ada pihak lain mencoba mengganggu hubungan antarpersonal menjadi penyusup, melamar untuk menjadi orang ketiga. Sehingga berpotensi menciptakan instabilisasi untuk hubungan/ rumah tangga.

Rasa memiliki terhadap pasangan melahirkan rasa cemburu. Cemburu adalah bukti cinta kita terhadap pasangan. Akan tetapi rasa cemburu harus di manajemen. Supaya rasa cemburu tidak membabi buta. Cemburu secara proporsional tidak membabi buta atau gelap mata.

Rasa cemburu adalah bukti cinta. Rasa cemburu tidak akan muncul jika rasa kepercayaan terjaga. Rasa khawatir takut lehilangan. Rasa mendalam keingingan untuk menjaga rasa cinta supaya tetap terjaga. Menjaga pasangan untuk tetap berdua dalam ikatan cinta abadi sampai nyawa memisahkan.

Cemburu adalah bukti cinta. Cemburu adalah cerminan untuk mempertahankan kelangengan cinta. Cemburu bentuk memperjuangkan biduk hubungan. Cemburulah atas nama cinta suci. Cemburulah niatkan untuk kebaikan atas nama cinta.

" Kecemburuan adalah bukti cinta, pertahankanlah rasa cinta atas nama kebaikan mengatasnamakan cinta"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pakar cinta....

24 Jul
Balas

Ah biasa saja

24 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali