Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Bubur Ayam Makanan Lezat

Bubur Ayam Makanan Lezat

Indonesia kaya akan kuliner. Bahkan rendang menjadi makanan nomor wahid sedunia ada juga sate, nasi goreng, dan bakso urutan dibawahnya.

Andaikan saya memiliki kewenangan merekomendasikan makanan enak berikutnya saya mengusulkan bubur ayam.

Makanan ini berbahan dasar nasi yang dimasak sampai dengan buliran nasinya menyatu. Kita mengenalnya dengan bubur nasi.

Varian bubur banyak jenisnya seperti bubur ketan hitam, bubur nasi manis, bubur kacang ijo, bubur sumsum, bubur kampiun. Itulah kreatifnya penduduk Indonesia secara turun temurun menciptakan makanan dengan nama bubur.

Khusus bubur ayam setiap daerah berbeda variasi kuah dan topingnya. Kuah bubur ada yang mengunakan kaldu coklat, kuning, bahkan tanpa kaldu.

Toping diatasnya sangat bervariasi mulai dari berbagai jenis kerupuk, kacang, potongan dari terigu goreng, bawang goreng, daun bawang, suwiran daging ayam, dan emping. Kemudian disiram mengunakan kaldu dan kecap.

Saat menyantapnya juga bisa dengan sate telor puyuh bacem, sate hati ayam dan ampela, dan usus ayam. Jika suka tambahkan sambal saat menyantapnya. Air minum teh hangat akan lebih special.

Harganya juga relatif murah. Sangat terjangkau. Bahkan kalau ditempat saya termahal hanya Rp. 8000.-.Makanan eunak, murah, dan nikmat itulah bubur ayam.

Apakah gurusianer ada penikmat bubur? Acungkan tangansl sambil berkata "top markotop bubur ayam" kuliner Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali