Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Bertele-tele

Setiap orang berbeda-beda menyikapi masalah. Ada yang cepat, tepat, dan efektifitas waktu. Ada juga orang yang bersikap dan berprilaku bertele-tele.

Bertele-tele itu melakukan apapun selalu menunda-nunda, terlalu banyak basa basi, tidak langsung ke masalah utama. Menyia-nyiakan waktu untuk suatu hal.

Andaikan alasannya logis tidak masalah. Akan tetapi jika alasannya bertele-tele maka semuanya membuat jengah. Terkesan melakukan hal yang sia-sia. Menghambur-hamburkan waktu.

Jika bisa dipercepat mengapa tidak. Alasan apapun untuk menunggu kenapa harus diperlambat. Seolah semuanya dibuat lambat. Setiap orang pasti memiliki alasan jika ditanya mengapa melakukan hal bertele-tele.

Konsep pemanfaatan waktu dinegara maju waktu adalah teramat berharga sehingga tidak seharusnya dibuang-buang secara percuma. Beda halnya dengan Negera maju seolah-olah waktu tidak berpengaruh.

Menyikapi apapun ketika bertele-tele, jika berkepentingan hanya bersabar saja. Andaikan kita ada suatu kepentingan hendaknya dapat mendelegasikan kepada yang dapat menwakili. Jika bisa cepat mengapa harus bertele-tele.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali