Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Bersyukurlah Itu Awal dari Kebahagiaan
Kebahagian itu awali dari Rasa Syukur. Sumber:https://www.finansialku.com

Bersyukurlah Itu Awal dari Kebahagiaan

Setiap orang memiliki alur hidup yang berbeda. Budaya keluarga yang berbeda. Cita-cita hidup berbeda. Tantangan hidup berbeda. Semuanya berbeda pada setiap orang.

Bahkan suami dan istri atau anak sekalipun berbeda satu sama lain. Perlu keterbukaan satu sama lain untuk mengikat masing-masing cerita pribadi menjadi cerita bersama.

Segala nikmat yang kita peroleh baik secara individu maupun kebersamaan harus disyukuri. Dasarnya adalah rasa syukur atas segala anugerah yang diperoleh. Berpikirlah bahwa apa yang kita dapatkan adalah anugerah dari Allah belum tentu orang lain seberuntung kita.

Hidup memang senantiasa dinamis. Kadang dibawah kadang diatas. Kadang bahagia kadang sedih. Kadang tersenyum kadang menangis, dan lain sebaginya sangat relatif.

Hatim Al Asham mengatakan bahwa ada 4 hal yang ukurannya hanya diketahui 4 golongan yaitu:

  1. Masa muda tak terasa nikmatnya, kecuali oleh mereka yang sudah tua. Berupaya kan melakukan yang terbaik mulai dari saat ini juga.
  2. Keselamatan tak terasakan nikmatnya, kecuali oleh mereka yang terkena musibah. Bersyukur saat kita tidak terkena musibah. Keselamatan adalah rasa syukur.
  3. Kesehatan badan tak terasakan nikmatnya, kecuali oleh mereka yang sudah jatuh sakit. Kesehatan adalah anugerah makan akan terasa sangat enak saat sehat. Ketika sakit apapun makanan yang kita konsumsi tidak terasa nikmatnya. Bersyukur lah.
  4. Hidup tak terasakan nikmatnya, kecuali oleh mereka yang sudah meninggal. Orang meninggal pada dasarnya hanya berpindah alam. Andaikan mereka yang telah meninggal keinginannya dapat terkabul pasti mereka ingin kembali hidup.

Sebagai manusia sudah seharusnya kita bersyukur. Awal bahagia adalah saat kita bersyukur. Bersyukurlah detik ini juga, saat sekarang, dan atas segala hal yang telah kita dapatkan dan miliki.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jika bersyukur, Allah akan tambahi nikmatNYA. Baarokallah...Pak.

11 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali