Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Bersamamu dalam Suka dan Duka
instagram

Bersamamu dalam Suka dan Duka

Hidup adalah pembelajaran. Belajarlah dari kesuksesan hidup orang hebat. Siapa orang-orang hebat itu? Orang yang istiqomah dalam kebaikan, kebenaran, keilmuan, ketulusan, dan banyak hal-hal lain baik dan benar menurut kaca mata publik. Orang tersebut adalah orang-orang yang sukses di dunia semoga diakhirat pun demikian.

Seseorang yang telah meninggal apa sebenarnya yang ditinggalkannya? Sesuatu yang diperbuatnya selama hidup. Kiprahnya dalam menghabiskan usianya dalam melakukan banyak perbuatan baik.

Semisal pembesar di negeri ini. Sebelumnya ada kisah cinta romantisme presiden ke 3 BJ. Habibie bersama Ainun Habibie. Kisah cintanya diangkat ke layar lebar, mengharu biru. Derai-derai air mata mengagumi kisah kasih perjuangan cinta mereka sampai pada akhirnya Ainun tutup usia.

Terbaru adalah Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama ibu Ani Yudhoyono. Ilustrasi pada gambar tulisan ini yang mengambarkan pak SBY yang senantiasa sabar dalam mendampingi Ibu Ani selama kurang lebih 3 bulan di Singapura menjalani masa pengobatan akibat kanker darah yang dideritanya. Tepat pada tanggal 1 Juni, ibu Ani harus menghembuskan nafas terakhirnya karena Allah Swt lebih menyayanginya.

Berbagai ucapan bela sungkawa. Berbagai mene atau ilustrasi mengambarkan kesabaran SBY dalam mendampingi wanita yang selama ini menemani hidupnya dikala susah dan senang. Kini harus diikhlaskan untuk menghadap Sang Khalik.

Apa pembelajaran berharganya? Sebagai seorang suami bisakah kita belajar dari kisah cinta mereka. Selalu bersama dalam suka dan duka. Saling mencintai satu sama lain, dan hanya ajal yang dapat memisahkan. Semoga. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali