Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Berkah Ramadan Bagi Guru

Guru merupakan profesi yang berbeda dengan jenis profesi yang lainnya. Perbedaan yang mendasar adalah produk yang dihasilkannya.

Guru melakukan proses pendidikan kepada siswa, dimana siswa yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, siswa yang tadinya tidak bisa menjadi bisa, siswa yang sikap dan prilakunya kurang baik menjadi lebih baik. Intinya ada perubahan kearah lebih baik. Fokusnya pada ranah kognitif, afektif, dan psykomotor.

Guru diberikan kesempatan untuk memanusiakan manusia, guru memiliki peluang berbuat banyak kebaikan kepada siswa asalkan diniatkan dengan tulus dan niatkan untuk beribadah kepada Allah caranya memberikan pendidikan yang terbaik.

Coba bayangkan jika dalam satu sekolah ada 1000 siswa. Memberikan 1 kebaikan kalikan 1000 = 1000 kebaikan, itu baru satu kebaikan, bagaimana jika banyak kebaikan yang guru lakukan.

Sudah sepantasnya guru di negeri ini diberikan perhatian dalam menjalankan proses kinerjanya. Mulai dari gaji, tunjangan, berbagai pelatihan, kelengkapan sarana dan prasarana pengajaran, ketenangan, dan lain sebagainya.

Banyak sekali berkah yang didapatkan guru tentunya sebanding dengan kinerja dan tanggungjawabnya. Pada bulan ramadan ini saja guru mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Selain itu tahun ini waktu liburan kenaikan kelas berbarengan dengan libur idul fitri. Bagi guru sebagai fungsional maka saat sekolah libur gurupun libur. Dengan catatan sekolah/madrasah telah mengagendakan/mengadakan raker awal tahun ajaran. Waktu libur panjang tersebut dapat digunakan untuk melakukan banyak hal positif untuk diri sendiri dan keluarga guru.

Hal tersebut dapat dikatakan sebagai berkah ramadan bagi guru. Struktural/pegawai nonguru boleh iri kepada kami tapi itulah keadaanya. Profesi kami berbeda, jika struktural mau menjadi guru dengan mengajar dikelas silahkan, jika mampu. Membentuk manusia menjadi berkualitas bukanlah hal mudah itulah pekerjaan kami.

Jika gurusianer guru bersyukurlah. Profesi tersebut adalaj profesi terbaik dalam kehidupan asalkan diniatkan sebagai.jembatan berbuat baik kepada sesama manusia atas nama kecintaan kepada Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Insyaallah guru akan banyak memperoleh keberkahan di bulan Ramadan ini ya, Pak Mulya? Amin.

08 Jun
Balas

siap isi dengan aksi bernilai !

08 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali