Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Berkah Hari Perdana Masuk Madrasah
Dokumentasi Penulis

Berkah Hari Perdana Masuk Madrasah

Wah hari perdana masuk madrasah membawa berkah. Para guru berinisiasi membawa beragam makanan yang merupakan buah tangan mereka ke madrasah, Alhamdulillah.

Saking banyaknya makanan ringan atau cemilan sampai tulisan ini dibuat, masih saja tersedia makanan tersebut di meja tamu. Apapun halal jika ada makanan di meja tamu di ruang guru.

Biasanya jika makanan tersebut tidak habis, tetap teronggok di meja. Sampai kapan makanan tersebut berada? Sampai makanan habis.

Bahkan besok pagi makanan bisa bertambah. Ada yang termotivasi dan teringatkan untuk membawa makanan ringan, kue kering, atau sejenisnya pasca liburan. Sehingga makanan tersebut jumlahnya bisa saja bertambah.

Berdasarkan jenis makanan yang tersaji merupakan makanan khas daerah. Selidik punya selidik ternyata makanan tersebut oleh-oleh para guru yang pulang kampung.

Saat guru liburan (mudik), mereka teringat teman sejawatnya. Alhasil makanan terakumulasi di meja tamu ruang guru. Saat istirahat atau ada guru yang tidak mengajar akan menghampiri meja tamu yang terdapat banyak makanan.

Sambil mengobrol berbagi cerita saat liburan atau membicarakan semua hal sambil mengemil makanan sungguh begitu indah.

Alhamdulillah berkah hari pertama masuk madrasah. Rizki apapun sudah seharusnya disyukuri. Perihal ini makanan gratis oleh-oleh dari teman sejawat yang liburan di kampung halamannya. Alhamdulillah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ternyata di mana-mana sama ya Pak..di tempat kami pun demikian, camilan yang sifatnya kering dan awet akhirnya masuk lemari, buat besok...inapiratif Pak...sehat n sukses slalu...barakallah

07 Jan
Balas

Budaya positif ternyata muncul pada lembaga pendidikan, terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Marlupi

07 Jan

Wah, saya mau dong Pak, di tempat saya, sudah habis semua nih, hehehe. Sukses selalu dan barakallah

07 Jan
Balas

Wah, cepet banget habisnya, liburan semester depan buat pengumuman bu Pipi, supaya nambah banyak he..he.. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Pipi.

07 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali