Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Berebut Simpati Rakyat

Berebut Simpati Rakyat

Bulan April 2019 adalah puncak kegiatan politik bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Semakin dekat hari pencoblosan semakin gencar para calon anggota legislatif dari 16 partai peserta pemilu dan 3 lokal (khusus Aceh), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan tim kampanye serta calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 dan 2.

Mereka berlomba-lomba memasang berbagai pamflet, spanduk, iklan di media cetak dan elektronik, berbagai media sosial, dan melakukan berbagai kunjungan ke daerah pemilihannya untuk calon anggota DPR dan DPD per kab/kota/provinsi. Lain halnya untuk calon presiden dan wakil presiden mengunjungi seluruh wilayah Indonesia.

Apa sebenarnya yang mereka lakukan bukan semata-mata tanpa tujuan akan tetapi berupaya merebut simpati rakyat. Menawarkan berbagai program kerja yang akan mereka laksanakan jika terpilih saat pemilu 17 April 2019.

Walaupun ada argumentasi negatif. Bahwa para calon hanya mengobral janji. Saat terpilih mengalami amnesia alias lupa ingatan. Disinilah kita sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih harus cerdas memilih. Jangan sampai seolah-olah memilih kucing dalam karung. Pilihkan orang-orang terbaik sebagai wakil rakyat.

Semoga saja masyarakat Indonesia cerdas dalam memilih para wakil legislatif dan DPD, juga presiden dan wakil presiden. Jangan pernah terbujuk rayu orang lain akan tetapi gunakan referensi selama masa kampanye tentang sosok personality calon. Selain itu dapat dilihatnya dari profil yang bersangkutan apakah prorakyat atau tidak. Jika perlu istiqarah dan gunakan hati nurani dalam memilih.

Ingat suara setiap orang masyarakat Indonesia akan menetukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun kedepan. Jika mereka yang terpilih prorakyat maka kedepannya Indonesia menjadi negara yang adil, makmur, dan sejahtera. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Setuju Pak. Semoga pemilih cerdas dan bijak sikapi kondisi yang ada. Sukses selalu dan barakallah

05 Jan
Balas

Iya bu, saya berharap pemilu 2019 ajang lahirnya orang-orang terbaik prorakyat. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

06 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali