Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Berapakah Tulisan yang Diunggah di Gurusiana Setiap Jamnya?

Berapakah Tulisan yang Diunggah di Gurusiana Setiap Jamnya?

Anda gurusianer? Anda perlu mengetahui hal ini. Saya mencoba melakukan penelitian kecil-kecilan. Saya mengambil sample pada hari Kamis, 09 Mei 2019.

Berapakah jumlah tulisan yang diunggah di Gurusiana? Sebelumnya saya juga pernah melakukan ini ternyata hasilnya sangat jauh berbeda. Ada peningkatan yang sangat signifikan. Mencapai peningkatan lebih dari 300%. Saat itu perjam hanya sekitar 26 tulisan saja.

Berdasarkan hasil identifikasinsaya. Penulis pertama pada tanggal 09 Mei 2019 yang mengunggah tulisannya adalah gurusianer Ibu Desi Oktoriana dengan cerpennya yang berjudul "Adios" sedangkan tulisan terakhir pada tanggal yang sama yaitu tulisan gurusianer Ibu Depi Endang Sulastri yang berjudul "Perihal Waktu#9" berupa cerpen. Berapa total tulisan yang di unggah di Gurusiana sungguh fantastik yaitu 90 tulisan.

Itu jumlah tulisan pada kondisi normal, bagaimana jika Mediaguru sedang ada acara kelas menulis, Mediaguru Writing Camp (MWC), atau ada kelas editor. Tulisan yang diunggah bisa melebihi 90 tulisan.

90 tulisan dalam 1 hari, artinya setiap 1 jam 4 tulisan diunggah di Gurusiana. Sungguh luar biasa. 90 tulisan jika semua tulisan dibaca dapat menjadi asupan yang bergizi. Apakah Anda sanggup membaca 90 tulisan dalam rentangan waktu tertentu? Jika bisa sungguh luar biasa.

Ayo terus menulis, menulis, dan menulis. Pasti para gurusianer termasuk yang menulis dari 90 tulisan tersebut. Bagi yang belum termasuk, kapan lagi menjadi bagian sejarah menulis di Gurusiana. Jangan pernah bertanya siapa pembaca tulisan kita? Tulisan kita mendapatkan takdir pembacanya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Menulis...menulis...dan menulis. Inspiratif sekali Pak Mulya. Sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah

10 May
Balas

Subhanallah, banyak yah Pak Mulya, terus semangat, menulis, menulis dan menulis. Sukses selalu dan barakallahu fiik

10 May
Balas

Menulis=bekerja untuk keabadian, kata seorang sastrawan. risetnya boleh juga.

10 May
Balas

Yes..! Menulis dan menulis..! Mau di baca atau tidak, banyak komen atau 0 komen pokok e nulis..!

10 May
Balas

Mantap survey nya Pak Mulya hehe. Sehat sukses sll pak. Barakallah

10 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali