Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Viral Wanita Beralas Kaki dan Membawa Anjing Masuk ke Mesjid

Viral Wanita Beralas Kaki dan Membawa Anjing Masuk ke Mesjid

Video seorang wanita paruh baya berpakaian rapi memegang gawai, memakai alas kaki, membawa anjing dan memasuki mesjid sedang viral di media sosial.

Saat wanita tersebut masuk ke dalam mesjid kemudian diberikan nasehat oleh petugas mesjid, responnya sangat emosional. Menendang dan marah-marah kemudian melepaskan anjingnya sehingga berlarian di dalam mesjid. Sungguh bukan sesuatu yang patut ditiru.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 30 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 di salah satu mesjid yang ada di wilayah Sentul City, Bogor Jawa Barat. Pada saat bersamaan saya sedang berada diwilayah tersebut dalam rangka mengantarkan keponakkan ke ponpes penghafal Al Quran.

Indonesia negara flural jangan biarkan pihak-pihak tertentu memancing kemarahan umat. Walaupun mengatas namanya agama tertentu. Biarkan saja pihak terkait mengambil langkah hukum supaya kasusnya segera selesai. Berdasarkan informasi, ada warga yang telah melaporkan peristiwa tersebut. Polres Bogor sudah melakukan tindakkan dengan mengamankan perempuan tersebut.

Kasus Suku Ras Agama dan Antargolongan (SARA) di Indonesia menjadi sangat sensitif. Mengapa demikian? Indonesia merupakan negara yang sangat heterogen jika setiap masalah SARA tidak segera ditangani dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab. Ingin menciptakan kondisi disintegrasi. Semoga saja tidak akan pernah terjadi.

Sebagai negara flural, hukum harus ditegakkan seadil-adilnya supaya ada efek jera kepada pelaku pelanggaran. Hal tersebut bisa dijadikan pembelajaran supaya kasus serupa tidak akan terjadi kembali. Mencegah dengan segera jauh lebih baik dibandingkan respon negatif berkembang secara liar.

Ingat, Islam itu agama damai. Orang-orang islam itu hendaknya tidak mudah terprovokasi suatu tindakan SARA. Lakukanlah dulu upaya hukum semaksimal mungkin atas nama kebaikan. Tegakkan kebenaran juga atas nama kebaikan. Semoga Allah Swt senantiasa menjadikan Indonesia menjadi negara yang senantiasa rukun dan damai. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search