Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Belajar Dari Harry Moekti

Belajar Dari Harry Moekti

Siapa yang tidak kenal dengan Harry Moekti dengan nama asli Hariadi Wibowo di eranya sekitar tahun 1980. Suara khas sang roker mewarnai kancah permusikan Indonesia.

Hidup keartisan membuatnya masuk terlalu dalam. Perbuatan yang dilarang agama pun dilakukannya sehingga menjadi kebiasaan keseharian. Hal tersebut beliau sampaikan dalam dakwah-dakwahnya.

Allah Swt akhirnya memberikan hidayah, Harry Moekti hijrah meninggalkan dunia keartisan yang sarat tipu daya setan. Dunia yang telah melambungkan namanya. Gemerlapnya dunia selebritis pun ditinggalkan.

Beliau belajar agama kepada para kyai untuk berdakwah. Memberikan penyadaran tentang masa kelamnya dulu supaya jadi cerminan jamaah/umat agar menjauhi perbuatan yang dilarang agama.

Pada hari Minggu, 24 Juni 2018 pukul 20.49 WIB beliau dipanggil untuk menghadap yang Maha Kuasa di usia 61 tahun. Beliau meninggal di Rumah Sakit Dustira, Cimahi Jawa Barat indikasinya karena penyakit Jantung. Beliau meninggal di tanah kelahirannya. Insyaallah malaikat akan menyambutnya penuh suka cita. Menghadap sang kuasa insyaallah khusnul khotimah. Meninggal saat sedang berjuang dalam jalur dakwah. Semoga Allah menempatkan mu di Surga-Nya. Aamiin.

Belajarlah dari beliau. Tidak ada kata terlambat untuk bertaubat. Bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat. Melibatkan diri menjadi pendakwah. Banyak cara dalam berdakwah Harry Moekti memilih menjadi dai untuk menyampaikan syariat-syariat keislaman.

Beliau adalah sosok yang dapat dijadikan suri tauladan tentang arti sebenar-benarnya taubat. Benar saja, dunia keartisan sebagaimana kita ketahui saat sekarang selalu dirungdung masalah seperti narkoba, pacaran, perselingkuhan, perceraian, gosip, dan hal-hal negatif (walaupun tidak semua). Hal tersebut diindikasikan terjadi sejak zaman dahulu sampai dengan saat sekarang.

Atas alasan tersebut, beliau meninggalkan dunia tersebut. Gemerlapnya dunia keartisan tidak lagi dipedulikan beliau. Walaupun oranglain mencibirnya karena keputusaanya, beliau tetap istikomah untuk berhijrah. Hijrah dari dunia keartisan ke dunia religius.

Bagi kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan karena bukan malaikat. Sehingga saat melakukan kesalahan segeralah bertaubat. Itulah konsep dasar yang dilakukan Harry Moekti.

Belajarlah dari Harry Moekti untuk berubah dari zaman ke gelapan (perbuatan dosa/salah) ke zaman terang benderang (perbuatan baik yang Allah di ridhoi Allah Swt). Semoga kita dapat mengikuti jejaknya dengan interpretasi bentuk ketaubatan dengan cara kita masing-masing. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga Allah menempatkan Bung Hari Mukti di Surga-Nya. Aamiin.....

25 Jun
Balas

Aamiin

25 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali