Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Barcelona Tersingkir, Roma Wow

Barcelona Tersingkir, Roma Wow

Pertandingan liga champion perempat final leg ke 2 kembali bergulir. Ada dua pertandingan besar dini hari tadi mempertemukan 4 tim terbaik Eropa.

Pertandingan pertama antara sesama tim Inggris Liverpool vs Manchester city dimana pada pertandingan pertama Liverpool telah memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak 3-1. Sedangkan pertandingan berikutnya mempertemukan antara tim Italia Roma vs Barcelona dengan skor pertandingan pertama 4-1 untuk kemenangan Barcelona dikandungnya.

Hasil pertandingan membuktikan bahwa Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, sehingga unggul dengan agregat gol 5-2. Wajar pertandingan leg ke 1 Liverpool sudah unggul begitunya di pertandingan leg ke 2 menambah bukti bahwa Liverpool jauh lebih baik dibanding city.

Pertandingan luar biasa justru di stadion Olimpico di kandang Serigala Italia Roma. Kekalahan di leg ke 1 dari Barcelona dengan skor telak 4-1 tidak membuat Roma patah arang.

Sejak peluit pertandingan dimulai dini hari tadi waktu Indonesia Roma terus menyerang sehingga menit ke 6 gol tercipta oleh mantan liga Inggris Dzeko, sehingga babak pertama skor 1-0. Kemudian memasuki babak ke 2 Roma meningkatkan serangan dengan tidak melupakan pertahankan sehingga tercipta gol tambahan yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Roma.

Skor tersebut cukup membuat Roma melaju ke babak semifinal dengan agregat 4-4 untuk Roma, unggul produktivitas memasukan gol dikandang Barcelona.

Barcelona bukan tim kacangan. Tim ini merupakan bakal juara liga spanyol dengan prestasi mentereng karena belum ada yang mengalahkan dalam kompetisi liga spanyol maupun liga champion. Tim ini dihuni oleh pemain terbaik dunia Lionel Messi dengan gaya bermain tiki Taka ya yang terkenal dengan operan pendek. Akan tetapi itulah sepak bola apapun bisa terjadi.

Apapun halnya dalam kehidupan juga sama tidak ada yang tidak mungkin apabila mau berusaha. Roma memiliki misi merubah prediksi dan membuat kejutan ternyata berhasil. Sesuatu yang seolah tidak mungkin ternyata dapat diwujudkan. Itulah arti perjuangan. Bagus belum tentu menang ketika keberuntungan belum berpihak. 90 menit waktu berjuang untuk menang Roma manfaatkan dengan baik. Bravo Roma. Barcelona Tersingkir, Roma Wow. Itulah drama sepak bola. Semoga hidup kita juga tidak penuh juga dengan drama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Waduh....! Unggul 3-1 pd leg pertama ternyata tak menjamin Barca lolos. Pelajaran apa yg bisa dipetik?

11 Apr
Balas

Pertandingan pertama 4-1 untuk kemenangan Barca, saat dikandang Roma menang 3-0, pelajaran yang dipetik banyak, terutama bagi timnas Indonesia yang akan berlaga di Asean Games

11 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali