Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Asian Para Games Sangat Menginspirasi
liputan6.com

Asian Para Games Sangat Menginspirasi

Manusia terlahir ke dunia ada yang dalam keadaan normal fisik ada juga yang keterbatasan dalam hal fisik tubuh. Kemudian ada juga manusia yang sehat kemudian mengalami kecelakaan akhirnya mengalami keterbatasan fisik. Kemudian orang yang memiliki keterbatasan fisik disebut disabel.

Bahkan negara-negara di dunia menyediakan berbagai sarana dan prasarana untuk kaum disabel. Terutama fasilitas umum seperti angkutan umum, jalan raya khusus kaum disabel, eskalator khusus disabel, tempat makan yang menyediakan tempat khusus disabel, , dan lain sebagainya. Begituhal nya dalam bidang olahraga.

Respon seseorang terhadap keterbatasan fisik berbeda-beda. Ada yang menyerah pada keadaan sehingga berputus asa kemudian meminta-minta dalam memenuhi kebutuhan hidup, ada juga yang tidak menyerah pada keadaan. Memposisikan diri sama dengan manusia normal secara fisik. Mereka tetap ingin memiliki kesamaan dalam hidup dengan manusia normal. Tidak dibedakan dalam keterbatasan fisik.

Kemudian mereka yang memiliki keterbatasan fisik berkiprah dalam olahraga ternyata pada setiap negara di Asia jumlahnya cukup banyak. Kemudian dibentuklah kompetisi untuk atlet keterbatasan fisik tingkat Asia.

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para GAsia ke-3. Indonesia merupakan negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah. Mungkin saja sekalian menyelenggaran Asian Games. Sehingga venue cabang olahraga tinggal disesuaikan dengan cabang olahraga yang diperrtandingkan di Asian Para Games.

Asia para games dilaksanakan 4 tahun sekali. Pemerintah bahkan akan memberikan bonus yang sama seperti atlet Asian Games mengacu sesuai dengan raihan medali.

Raihan prestasi Indonesia dalam gelaran Asian Para Games bukan main-main. Pada Asia para games sebelumnya berhasil masuk 10 besar. Apalagi kini Indonesia sebagai tuan rumah semoga saja bisa meraih juara umum. Kita tunggu saja, karena hari ini kegiatan Asian Para Games telah dimulai. Pembukaan acaranya juga berjalan dengan meriah di gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.

Setiap orang bisa belajar banyak dari para atlet Asia Para Games. Para atlet adalah manusia-manusia yang tidak menyerah pada keterbatasan fisik. Walaupun mereka disabel akan tetapi raihan prestasi olahraganya dunia. Mereka ingin menunjukan bahwa keterbatasan fisik tidak mempengaruhi mereka untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

Luar biasa, sangat menginspirasi. Mereka saja disabel bisa bagaimana dengan kita manusia normal dalam hal fisik? Semoga semangat mereka dapat membakar semangat kita dalam bidang apapun yang kita geluti. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul Pa, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini baik itu dari segi fisik ataupun yang lainnya. Jangan sampai ke ketidaksempurnaan atau kekurangan yang ada pada diri kita menyurutkan langkah untuk berhenti berjuang

07 Oct
Balas

Setuju pak, salam kenal dan salam literasi

07 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali