Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Argentina Lolos ke Babak 16 Piala Dunia
goal.com

Argentina Lolos ke Babak 16 Piala Dunia

Argentina secara dramatis lolos ke babak 16 besar piala dunia 2018 di Rusia. Kemenangan ini tidak terlepas dari kekalahan Iceland vs Kroasia 1-2. Selain itu Argentina juga menang atas Nigeria 2-1. Ada gol Messi selaku peraih 4 kali gelar pemain terbaik dunia yang tercipta gol Argentina pada babak pertama.

Sejak menit pertama Argentina telah melakukan serangan untuk memenangkan pertandingan. Untung ada Messi yang dapat menjadi pembeda sehingga gol tercipta dari kaki Messi. Secara tim Argentina seolah terburu-buru untuk segera menyarangkan gol ke gawang Nigeria. Sehingga berkali-kali serangannya dapat di patahkan pemain Nigeria. Kedudukan 0-1 untuk Argentina.

Pada babak kedua Nigeria mendapatkan hadiah finalti sehingga kedudukan menjadi 1-1. Menjelang bubaran pada menit ke 86 akhirnya Argentina mencetak gol ke gawang Nigeria. Argentina akhirnya unggul 2-1 atas Nigeria sampai pluit panjang ditiup sebagai tanda pertandingan usai.

Hal pertandingan tersebut sudahlah cukup untuk menghantarkan Argentina lolos ke babak berikutnya.

Dua pertandingan sepakbola antara Argentina vs Nigeria dan Krosia vs Iceland dilaksanakan secara bersamaan supaya tidak ada tim yang bermain mata.

Hasil pertandingan yang baru saja selesai tersebut menunjukan raihan poin maksimal untuk Kroasia yaitu 9 poin. Sedangkan argentina 4 poin dengan satu kemenangan dan seri. Kalah 3-0 dari Kroasia tidak berpengaruh karena Iceland gagal memenangkan pertandingan lawan Kroasia.

Hasil tersebut sudah cukup meloloskan Argentina sebagai runner up grup D. Di babak 16 besar Argentina sudah ditunggu oleh juara grup C yaitu Prancis. Sedangkan juara grup Kroasia akan bertemu dengan Denmark runner up grup C.

Secara permainan Argentina masih belum cukup baik secara tim dan taktik. Bertabur pemain bintang belum bisa dimanfaatkan oleh pelatih Argentina sebagai juru taktik. Selain itu pemain Argentina secara individu juga harus mampu menjadi bagian dari tim yang solid supaya dapat memenangkan laga selanjutnya.

Lawan Argentina pada babak 16 besar bukanlah tim kacangan. Prancis, merupakan tim yang bermain sempurna dengan 2 kali menang dan 1 kali pada penyisihan grup C. Strategi yang diracik pelatih Didier Descamp berjalan secara maksimal digelaran piala dunia tahun ini. Hampir tanpa cela.

Kita tunggu saja bagaimana pertemuan kedua tim hebat ini yang sama-sama pernah menjadi juara piala dunia.

Pertandingan sepakbola sulit diprediksi. Kita tunggu saja hasil pertandingan dibabak 16 besar. Apakah Argentina yang memenangkan pertandingan ataukah Prancis. Hanyalah tim terbaik yang lolos tentunya dipengaruhi juga oleh dewi fortuna atau keberuntungan.

Bagaimana dengan timnas Indonesia? Semoga para pemain dan pelatih dapat belajar banyak pada pertandingan ini sehingga pada gelaran kompetisi di level Asia Tenggara dan Asia dapat unjuk gigi sebelum nanti berkiprah di piala dunia kelak. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Hore...! Pak Mulya ikut senang tentunya.

27 Jun
Balas

Tidak pak, jagoan saya negara muslim jonk mesir, tunisia, iran, maroko, arabsaudi, pulang kandang, tinggal satu lagi harapan, pantai gading semoga lolos

27 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali