Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Apakah Puasa Ramadan Kita di terima?
Belajar Islam. com

Apakah Puasa Ramadan Kita di terima?

Apakah puasa ramadan dan ibadah lainnya yang kita lakukan satu bulan penuh diterima? Pertanyaan itu menganggu pikiran saya.

Akan tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan selain menghamba, memohon, meminta, dan mengetuk pintu langit semoga semua ibadah puasa dan ibadah lainnya diterima Allah Swt.

Diterima atau tidak semuanya adalah kehendak Allah. Allah Swt maha tahu kadar kualitas ibadah kita dibulan ramadan ini. Bagi kita sebagai makhluk ciptaan-Nya hanya berupaya secara maksimal untuk melakukan segala macam cara supaya pada hitungan jam-jam di akhir ramadan ibadah kita diterima Allah.

Jibril pernah membawa salam dari Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw bahwa " sekian umat mu wahai Muhammad ada yang berpuasa sebulan penuh tetapi tidak mendapatkan apa-apa, hanya kesia-siaan" semoga saja kita tidak termasuk di dalamnya.

Ibadah puasa di bulan ramadan memang ibadah sirih yaitu ibadah yang langsung di nilai oleh Allah. Sehingga tolak ukur diterima atau tidaknya semuanya dikembalikan kepada-Nya.

Setidaknya sebagai muslim kita telah berupaya menjalani ibadah puasa di bulan ramadan dan ibadah lainnya sebaik-baiknya sesuai pengetahuan yang selama ini di fahami dan dipelajari dari para ulama.

Belum ada kata terlambat walaupun hanya tinggal hitungan jam untuk memaksimalkan dan memohon ampunan dan harapan supaya ibadah puasa ddi ibadah lainnya di bulan ramadan tahun ini diterima Allah Swt.

Ibarat pertandingan tinju, jika di ronde terakhir dapat menjatuhkan lawan maka kita bisa menjadi pemenangnya. Mudah-mudahan kita pun demikian di waktu-waktu terakhir dapat memenangkan pertandingan dengan kata lain puasa dan ibadah lainnya diterima Allah Swt dengan segala upaya yang kita lakukan dengan memohon ampunan-Nya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mdh2an ibadah puasa kita dan ibadah2 lainnya diterima oleh Allah ya, Pak? Amin....

14 Jun
Balas

Aamiin ya Allah

14 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali