Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Apakah Anda Lelah Menulis?
Kirman Syam

Apakah Anda Lelah Menulis?

Menulis oh menulis. Melakukan apapun bukan hanya menulis jika terpaksa dilakukan pasti berat untuk dilaksanakan. Apapun jika dilakukan secara terus menerus pasti akan lelah. Akan tetapi tergantung anda menyikapinya walaupun melakukannya secara terus menerus, bisa juga menyenangkan. Perlu manajemen pikiran.

Lalu bagaimana dengan menulis? Apakah menulis melelahkan? Kesemuanya kembali kepada setiap orang saat menulis. Apakah gurusianer lelah dalam menulis? Saya berharap tidak. Menulis harus dilakukan justru sebagai cara efektif menghilangkan rasa lelah.

Bagaimana bisa, menulis ko dapat menghilangkan rasa lelah? Menulis itu ibarat wisata pikiran. Wisata pikiran mengandung makna dapat melompati tema tulisan tanpa sekat ruang dan waktu. Mau menulis masa lalu silahkan, masa sekarang, atau masa depan. Fiksi maupun nonfiksi. Bahkan bisa menglobal/mendunia. Gunakan saja bahasa internasional dalam tulisan. Bagikan dalam berbagai mediasosial.

Apakah masih ada pikiran gurusianer lelah menulis? Semoga saja tidak! Mari menulis lakukan dengan suka cita, riang gembira, penuh senyuman, bersiul, optimisme, dan semangat juang yang tinggi. Niatkan untuk berbagi kebaikan melalui tulisan inspiratif. Jika diniatkan untuk kebaikan Insyaallah menulis sarat akan kebaikan untuk diri penulis dan orang lain (pembaca). Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bukan lelah Pak... Waktunya tak ada. Semangat

06 Nov
Balas

Ah waktu mah bagaimana kita meluangkannya. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Nov

Lelah pak, tapi asyik. Sukses selalu dan barakallah

06 Nov
Balas

sepakat, lelah sebenarnya manusiawi. asyik ok. terima kasih atas doanya. ibu juga sehat dan sukses selalu. Barakallah buat ibu.

06 Nov

Ok Pak Mulya....semangat dari Bapak membuat saya tidak lelah menulis...

06 Nov
Balas

Saya memang kompor bu. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Nov

tetap semangat Pak Mulya

06 Nov
Balas

Terimakasih suportnya. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Nov

Menulis lagi dan belajar lagi...

06 Nov
Balas

iya bu menulis dan belajar atau belajar kemudian menulis. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Nov

Menulis itu mengasyikkan, yang penting kondisi badan sedang okay.... Sukses selalu dan salam Literasi

06 Nov
Balas

Kalau kondisi badan jika tidak sedang vit, berobat pak, memaksakannnya hal tidak bagi otak. Terimakasih atas doanya sehat sukses selalu dalam segala aktivitasnya. Barakallah.

06 Nov

benar pak, semakin rajin menulis semakin kritis

06 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali