Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Ani Wanita Tangguh
Islamedia. com

Ani Wanita Tangguh

Namanya Ani, seorang wanita yang berjuang untuk pendidikan, keluarga, dan cintanya. Ani merupakan wanita yang tangguh sukses di pendidikan, akan tetapi dikeluarga dan cinta seolah begitu terjal. Ani sosok wanita yang tangguh selalu mampu menghadapi tantangan hidup.

Saat kuliah Ani sudah menikah ternyata keputusannya keliru lelaki yang dicintainya suka melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), mempunyai satu putra tidak mengubah keadaan. Bahkan KDRT sering dilakukan didepan putra semata wayangnya.

Suaminya tetap melakukan kekerasan secara fisik maupun verbal. Selepas wisuda Sarjana Ani berharap kebiasan suaminya berubah. Akan tetapi tetap saja tidak berubah. Ani sudah berusaha mempertahankan rumahtangganya tetapi sang suami tetap tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruknya.

Pada akhirnya Ani mengajukan gugutan cerai kepengadilan agama dan dikabulkan oleh majlis hakim. Putra semata wayangnya sering melihat kekerasan yang dilakukan ayahnya kepada Ani membuatnya memilih bersama Ani. Bahkan putranya berjanji akan melindungi ibunya jadi dari tindakan kekerasan apapun dari lelaki manapun.

Seiring berjalannya waktu Ani menemukan tambatan cintanya yang kedua. Teman bekerjanya di kantor. Tidak terlalu lama berkenalan sudah cukup untuk memutuskan menikah. Ani kemudian melanjutkan pendidikan kejenjang magister kemudian lulus dengan nilai terbaik cumlaude.

Kesibukan Ani semakin meningkat. Kemudian Ani hamil dan dianugerahi seorang putra. Seolah semuanya berjalan dengan baik. Sampai pada suatu ketika Ani secara tidak sengaja menemukan narkoba jenis sabu di mobil suaminya. Ani mendesak suaminya mengapa mengunakan Sabu, alasan suaminya untuk menghilangkan lelah saat beraktivitas. Ani memberikan ultimatum jika masih mengunakannya perceraian adalah solusinya.

Semuanya kembali berjalan normal sampai pada akhirnya Ani kembali menemukan foto bahwa suaminya ada main dengan wanita lain. Foto-foto dikamar hotel sudah cukup membuktikan perilaku suaminya. Saat dikonfirmasi maaf hilaf karena merasa kesepian ketika istrinya Ani banyak aktivitas di luar.

Lalu Ani harus bersikap seperti apa? Ani memutuskan tetap bertahan dengan suaminya. Ada 2 anak dari Ani dan 1 anak dari suaminya yang sekarang. Ani beranggapan bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah Swt.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ana mesti sabar...dalam kehidupan rumah tangga siapapun pasti ada cobaan... pasrahkan saja pada Allah dan minta jalan terbaik untuk keluarganya. Oke

09 Jan
Balas

Iya, setiap hidup orang alur ceritanya berbeda-beda. Semoga Ana mampu bijak dalam menghadapi masalah yang dihadapinya. Terima kasih atas apresiasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

09 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali