Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Ada Yang Baru Di Gurusiana
gurusiana

Ada Yang Baru Di Gurusiana

Bunda Raihana Rasyid mohon izin mempromosikan tulisanya yang diupload digurusiana, tulisanya keren habis. Salut saya sama bunda teruslah berkarya.

Tulisan bunda saya jadikan rujukan bahwa ada yang baru di gurusiana. Apa saya yang kudet (kurang update) baru tahu. Tidak masalah, yang penting saya menulis untuk menyampaikan info yang saya baru tahu.

Apa yang baru di gurusiana? Sebagai gurusianer yang "nyemplung" sejak tahun 2017. Saya faham betul fitur di gurusiana. Pagi ini saya sedang dalam perjadalam menuju Universitas Barwija, Malang perihal kunjungan perti dari madrasah "wow" ada yang baru di gurusiana.

Menulis di gurusiana bagi yang telah terbiasa dan dipastikan hafal dengan semua fitur dan fungsi icon pada blog.

Pada setiap tulisan yang diupload di blog di kiri bawah tulisan ada icon "baca selengkapnya" sedangkan sebelah kanan bawah jumlah komentar. Jika tidak ada komentar "0" sedangkan jika ada yang komentar jumlahnya akan terakumulasi.

Terbaru icon baca selengkapnya masih ada sedangkan komentar terbaca "tulis komentar". Jika kita mengkomentari tulisan gurusianer maka tulisan pada kolom komentar tidak terakumulasi. Sebanyak apapun komentar maka tidak akan terlihat apapkah tulisan kita di komentari atau tidak.

Pada versi gurusiana sebelumnya saya menilai ada diferensiasi alamiah terhadap tulisan gurusianer berdasarkan ketertarikan terhadap judul, kualitas tulisan, dan siapa gurusianer yang menulisnya. Jika seorang gurusianer fans nya banyak maka komentar terhadap tulisannya juga banyak.

Versi sekarang ada konsep kesama rataan. Gurusianer ditempatkan pada level yang sama. Menulis kemudian upload tulisan. Tulisan di baca oleh para gurusianer lain. Komentar yang diberikan tidak dipublikasikan.

Sebenarnya apa yang diharapkan oleh admin pengelola blog gurusiana. Tentunya berharap blog gurusiana dapat menjadi wadah bagi para guru penulis. Blog gurusiana dapat menjadi penyemaian para penulis baru. Para penulis senior bisa dijadikan rujukan/acuan/contoh/sumber inspirasi bagi para penulis pemula sehingga dapat berjalan bersama untuk meramaikan literasi di bumi nusanta.

Blog gurusiana akan terus menjadi media aplikasi menulis para guru dan ajang dokumentasi tulisan-tulisan guru yang kelak akan menjadi karya guru yang fenoalamiah Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pembaruan yang baik kan Pak?

10 Jul
Balas

Mudah-mudahan, sangat relatif

10 Jul

Ya Pak... Tampilannya baru

10 Jul
Balas

Alhamdulillah, jazakallah khoir...pak guru untuk apresiasinya. Tapi, menurut saya koq malah repot ya...? Selama ini kita dengan mudah bisa tahu juga komen yang masuk, sehingga kita bisa segera membalasnya. Lhaa...ini, kita harus buka seluruh tulisan baru tahu ada komen atau tidak. Bagi saya memberi dan membalas komentar merupakan salah satu wujud silaturrahim. Salam sehat dan sukses selalu pak guru. Barakallah.

10 Jul
Balas

Iya sepertinya harapan pak admin, kita membaca kembali tulisan kita supaya mengeditnya menjadi tulisan terbaik, he..he.. Bagi gurusianer lain harapannya dibaca tulisaanya

10 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali