Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Absen Menulis di Gurusiana

Saat siswa sekolah. Ada istilah sakit, izin, atau alfa. Begitu juga di gurusiana, ibarat siswa saya tidak menulis karena alfa (tidak menulis tanpa keterangan).

Saya sudah hitung-hitung hampir 7 hari tidak menulis. Jika di sekolah pasti saya sudah mendapat surat panggilan orang tua atau bahkan dipertemukan dengan guru bimbingan konseling (BK) untuk mempertanya alasan saya tidak menulis.

Jika saya siswa kemudian ditanya alasan mengapa tidak menulis, tidak lain karena ada dampak sebab akibat yang saya terima karena terlalu asyik menulis dan membaca di gurusiana. Sehingga saya harus menyepi terlebih dahulu. Mengasingkan diri untuk merefresh diri supaya kedepannya bisa lebih baik.

Maaf agak diplomasi tetapi itu faktanya. Tidak perlu di deskripsikan secara terperinci. Pembelajarannya adalah apapun dalam hidup janganlah berlebihan. Baiknya cukupkan saja waktu untuk membaca dan menulis.

Dalam hidup kebaikan pun jika dilakukan tidak tepat caranya maka dapat di interpretasikan negatif. Sudut pandang setiap orang dalam menilai selalu berbeda. Baik menurut kita belum tentu baik menurut orang lain.

Allah Swt wajar menyampaikan konsep adil bahwa tempatkan sesuatu sesuai dengan porsinya tidak kurang atau lebih itu justru yang paling baik.

Semoga saya dapat terus menulis di gurusiana walaupun porsinya menjadi sangat relatif. Hal tersebut tidaklah menjadi masalah.

Salut saya dan salam hormat serta kagum kepada para penulis handal yang selalu mengisi-mengisi gurusiana dengan ragam tulisan yang tidak mengenal waktu, intensitas, dan kualitas tulisan yang mumpuni.

Teruslah menulis di gurusiana sesuai dengan waktu dan kemampuan diri masing-masing. Menulis untuk belajar silahkan. Menulis untuk curhar silahkan. Menulis untuk menghasilkan buku silahkan. Menulis untuk berbagi ilmu atau memberikan pencerahan juga silahkan.

Saya hadir kembali untuk membaca dan menulis di gurusiana. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Hehe... sdh hampir dipanggil BK, Pak.

07 Jul
Balas

Kepala sekolah pak bukan BK lagi oleh pak Edi Prasetyo sama ibu Sri Sugiastuti

07 Jul

sekolahku gak ada BK pak.. Pak Bon ada.

07 Jul

Unrung sudah muncul pak Mulya, saya sudah mau bikin tulisan tentang Pak Mulya, kemana koq lama tidak menulis, kalau sekarang sudah kembali menulis, selamat berkiprah lagi, Piala Dunia sedang ramai-ramainya monggo diulas....

07 Jul
Balas

Saya justru mau menulis tentang keistiqomaah bapak dalam menulis

07 Jul

saya tunggu tulisannya

07 Jul

Selamat datang kembali Pak, dari pengembaraan mencari ilmu. Tularkan ilmu terbarunya ya hehehe ...

07 Jul
Balas

Siap

07 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali