Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

80 juta

Zaman now apapun bisa viral. Viral artinya banyak orang atau warganet di media sosial yang paling banyak dibicarakan dan dicari. Akhir-akhir ini 80 juta sedang viral.

Mengapa 80 juta bisa viral? Sebenarnya yang menyebabkan viral buka karena 80 juta akan tetapi peristiwa yang melatar belakangi kata 80 juta tersebut.

Andaikan yang melatar belakanginya hal positif tidak menjadi masalah. Akan tetapi tetapi jika yang melatarbelakanginya hal negatif jangan pernah ditiru.

Viral bagi seorang youtuber adalah paling didambakan karena ada konvensasi yang diberikan berupa rupiah. Begitu halnya pemusik saat video klipnya menjadi viral.

Lalu apa yang salah dengan viral? Tidak ada masalah sebatas tidak memberikan dampak buruk. Viral adalah fenomena yang muncul saat revolusi industri 4.0.

Apakah kita bisa menghindari fenomena zaman now tentang viral? Tidak bisa, jika kita aktif di media sosial. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah bijaklah dalam menanggapi hal viral.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jalan menuju neraka mahal, tapi kenapa banyak orang yang mau membelinya? Hehe

09 Jan
Balas

Banyak setan yang mengembosinya Mas Padil. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

09 Jan

Kemajuan teknologi tak bisa kita hindari. Hanya keimanan dan keyakinan diri yang kokoh sebagai benteng dalam menghadapi berbagai hal viral. Jazakallah khoir sudah mengingatkan. Salam sehat , bahagia dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

09 Jan
Balas

Setuju bunda, keimanan dan keyakinan diri yang kokoh sebagai bentengnya. Terima kasih ataa apresiasi dan doanya. Bunda Rai juga sama sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah juga buat Bunda Rai.

09 Jan

Setuju Pak Mulya, bijak dalam menyikapi sesuatu yang ada di medsos merupakan modal dasar. Sukses selalu dan barakallah

09 Jan
Balas

Setuju bu, bijak dalam menyikapi sesuatu di media sosial. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, sukses, dan bahagia selalu. Barakallah juga buat ibu Pipi

09 Jan

Waduhh bapak ikut status viral Kita viral kan tulisan nya hehe Salam sehat sukses sll pak

09 Jan
Balas

Iya bu, biar ga ketinggalan informasi. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia dan sukses selalu buat Ibu Fera

09 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali