Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

6 Manfaat Rest Area, Nomor 3 Paling Penting!

Pernahkah melakukan perjalanan jauh? Antar kota atau antar provinsi. Memanfaatkan jalan tol. Sudah dapat dipastikan bahwa kita mengunakan rest area sebagai tempat pemberhentian sementara.

Rest Area biasanya ada di jalur jalan tol. Saat kendaraan tentunya bersama supir dan penumpangnya hendak beristirahat sejenak maka akan mampir di rest area. Berikut ini fungsi-fungsi rest area yaitu:

  1. Ajang tempat istirahat supir, supir juga manusia. Kata itu disematkan kepada makhluk yang juga memiliki keterbatasan secara fisik. Mengantuk adalah hal yang lumrah, fatal jika memaksakan diri menyetir dalam kondisi mengantuk. Akibatnya bisa pulang tidak selamat berujung dirumahsakit atau kuburan.
  2. Memanfaatkan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) , saat manusim memiliki kememiliki kebutuhan bukannya makan dan minum juga kebutuhan untuk buang air kecil ataupun besar. Mau sehat maka jangan menunda untuk buang air. Rest area MCK dibandrol Rp. 2000 untuk sekali penggunaan.
  3. Melaksanakan ibadah salat, sebagai manusia beragama ibadah adalah hal utama. Sebagai makhluk ciptaan Allah beribadah adalah hal yang harus diutamakan dalam hidup. Begitu juga saat berkendaraan jika masuk waktu salat hendaknya berhenti di rest area untuk menunaikannya. Plong rasanya jika telah melaksanakan salat bagi manusia yang beriman dan bertaqwa.
  4. Makan dan minum, saat berkendaraan dalam kondisi lapar dan haus juga akan menganggu konsentrasi. Saat berada di rest area dapat memilih menu makanan yang ada. Bahkan walaunya hanya duduk untuk minum secangkir kopi untuk menghilangkan rasa ngantuk di kendaraan.
  5. Menunggu kendaraan rombongan, saat bepergian secara rombongan misalnya teridiri dari beberapa bus, rest area adalah solusi untuk menunggu bus satu rombongan. Saat semua bus rombongan ada sekaligus supir dan penumpangnya cukup istirahat kemudian kembali melanjutkan perjalanan.
  6. Mengisi bahan bakar minyak (BBM), pada dasarnya rest area adalah pom bensin. Pom bensin ini memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti tempat parkir, tempat makan, fasilitas olahraga, dan fasilitas MCK. Saat kendaraan kehabisan BBM maka akan menepi ke rest area.

Rest area menjadi solusi bagi para penggunaan jalan tol untuk memenuhi segala kebutuhan. Tujuannya adalah untuk kebaikan supir dan penumpang supaya dapat mengkondisikan tubuh vit kembali sebelum melanjutkan perjalanan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali