Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
30 Hari Mencari Ridho Allah SWT (Demi Masa-Hari ke 3)

30 Hari Mencari Ridho Allah SWT (Demi Masa-Hari ke 3)

Ramadan oh ramadan. Bulan ramadan adalah bulan sangat mulia. Detik, menit, jam, dan hari selama 24 jam begitu istimewa sudah seharusnya dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Lalu jika hari demi hari digenapkan dalam satu bulan berapa banyak amal ibadah yang diraih? Semoga bulan ramadan bagi kita memberikan keberkahan. Aamiin.

Bulan ramadan jangan sampai diabaikan. Jika itu dilakukan sungguh seseorang sangat merugi. Sebagaimana sesuai Sabda Allah Swt dalam Surat Al 'Asr surat ke 103 ayat 1 s.d 3.

"1.Demi masa, 2. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, 3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran"

Akankah sebagai seorang muslim mengabaikan waktu di bulan ramadan dengan kesia-siaan, sungguh merugi jika itu dilakukan.

Demi masa di bulan ramadan, demi waktu di bulan ramadan. Sungguh manusia merugi dalam banyak hal jika mengabaikan waktu di bulan ramadan. Lalu seharusnya bagaimana? Jadilah orang yang beriman dan bertaqwa. Menjadi orang yang mengerjakan kebajikan, menasehati untuk kebenaran dan kesabaran.

Sudah seyogyanya sebagai seorang muslim, mengisi ramadan dengan banyak aktivitas kebaikan. Kesemuanya tentunya dilakukan diniatkan untuk beribadah kepada Allah dengan semata-mata hanya mencari ridho-Nya. Aamiin.

Semoga sebagai umat-Nya, kita senantiasa dapat melakukan yang terbaik dalam menjalani apapun aturan-aturan dari langit dengan efektivitas waktu untuk melakukan ibadah dan perbuatan baik terhadap sesama, lebih-lebih di bulan ramadan yang mulia ini. In Sya Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali