Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Sumber:duniaku.net

" Madrid Hatrick" Juara Liga Champion Eropa

Final Liga Champion Eropa baru saja selesai. Waktunya tepat setelah pertandingan selesai waktu Indonesia bagian barat dapat langsung ibadah sahur ramadan yang disunahkan dilakukan di akhir waktu.

Bagi penggemar sepak bola dalam aktivitas religius di bulan ramadan tentunya menyempatkan waktu untuk menyaksikan final liga champion Eropa yang dilaksanakan di Kota Kyiv Ukraina, Eropa, sekitar pukul 02.00 s.d 03.45 WIB.

Pertandingan final liga champion sangat menarik ditonton. Pertandangan sangat terbuka. Saling menyerang satu sama lain. Walaupun denikian kedudukan pada babak pertama 0-0.

Memasuki babak kedua tensi pertandingan meningkat sehingga Karim Benzema striker Real Madrid berkebangsaan Al jazair berhasil menyarangkan gol ke gawang Liverpool sehingga kedudukan 1-0.

Liverpool tidak berdiam diri 5 menit kemudian berhasil menyamakan kedudukan sehingga berubah menjadi 1-1 melalui tendangan striker kulit hitam Liverpool Mene.

Sekitar menit ke 60 pelatih Real Madrid Zinane Zidane memasukan Gareth Bale untuk mengantikan Isco. Keputusan tersebut sangat tepat. Gareth Bale membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak dua gol melalui tendangan salto dan tendangan jarak jauh di luar kota pinalti. Sehingga membawa Madrid unggul 3-1 atas Liverpool.

Kekalahan Liverpool tidak terlepas dari cederanya pemain utamanya yaitu Muhamad Salah. Hal tersebut membuat Liverpool harus merubah strategi ternyata tidak berhasil. Gempuran para pemain main akhirnya menuntaskan perjuangan liverpool untuk memenangkan pertandingan.

Pertandingan final liga champion Eropa tahun ini, hujan air mata dilapangan hijau. Para pemain Liverpool menangis menunjukan kesedihannya karena gagal memenangkan pertandingan. Selain itu para pemain cedera saat ditarik keluar lapangan berderai air mata. Kemungkinannya karena tidak bisa melanjutkan pertandingan final liga champion dan berpotensi tidak bermain di piala dunia tahun ini.

Itulah pertandingan olahraga. Pemenangnya tetap hanya satu. Kalah harus menerima kekalahan secara sportif sedangkan yang menang tetap menghargai yang kalah. Berbagai drama pertandingan pun tersaji.

Prestasi yang ditoreh pada final liga champion ini sungguh luar biasa. Real Madrid berhasil Hatrick gelar Juara Liga Champion artinya memenangkan tropi di kuping besar tiga tahun berturut-turut 2016, 2017, dan 2018 oleh satu pelatih Zinade Zidane dengan tim yang sama Real Madrid. Selain itu Zidane tercatat sebagai pemain yang pernah bermain untuk Real Madrid dan memenangkan liga champion Eropa kini sebagai pelatih juga menorehkan prestasi yang sama.

Semoga pertandingan Liga Champion ini memberikan pembelajaran bagi dunia sepak bola di Indonesia yang nongelar. Menjadi pemain harus profesional dengan skill yang mumpuni. Kesemuanya perlu pembinaan sejak dini. Selain pengelolaan club sepak bola harus profesional. Para pemain lulusan club akan menjadi input untuk timnas Indonesia. Sehingga sangat mungkin timnas dapat menjadi juara di level Asia Tenggara, Asia, bahkan sangat mungkin dunia. Semoga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa analisa dari Bang Mulya, layak jadi komentator piala dunia sebentar lagi

27 May
Balas

Luar biasa analisa dari Bang Mulya, layak jadi komentator piala dunia sebentar lagi

27 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali